Sarana berkemah terbaru ini semakin banyak peminatnya di seluruh Indonesia. Contoh desain tenda glamping beriikut ini, beserta layout dan foto-fotonya merupakan hasil desain Rakha Tenda Indonesia (Tenda-tenda.Com) yang dapat menadi bahan referensi bagi para pebisnis pariwisata di tanah air.

Terutama pada masa pandemi sekarang ini, semakin banyak lokasi wisata yang mulai merambah ke bisnis glamping. Demikian para pengusaha hotel dan resort, mereka semakin tertarik untuk membangun wisata kemah glamping. Ini karena kebanyakan wisatawan menghindari air drop di dalam ruangan kamar hotel. Sehingga lebih banyak wisatawan lokal yang mencari penginapan outdoor.

Contoh Desain Tenda Glamping

Bisnis kemah glamping ini terus mengalami peningkatan, terutama wilayah Jawa Barat. Ini dapat kita ketahui melalui Google Trending Indonesia untuk 30 hari terakhir. Demikian pada usaha kami, semakin banyak lokasi wisata yang menghubungi kami untuk membuat tenda glamping.

Oleh karena itu, ada baiknya kami tampilkan sedikit contoh desain tenda glamping beserta layout dan galeri foto untuk mendapatkan gambaran tenda glamping di lokasi wisata Anda.

trend pencarian kemah glamping

Demikian untuk wisata glamping, pencarian tertinggi berasal dari Jawa Barat dan DKI Jakarta. Ini artinya banyak orang dari DKI Jakarta yang mencari sarana wisata glamping, oleh karena itu sudah saatnya sekarang bagi para pemilik bisnis hotel dan resort untuk mulai beralih ke konsep wisata glamping. 

desain tenda glamping

Contoh Desain Tenda Glamping Standard

Pada umumnya, kawasan wisata yang memesan tenda glamping ke kami menggunakan desain standar.

Ukuran tenda glamping ini memilii diameter luas 4.5 meter dan tinggi 3m.

Tentu bahan yang digunakan dari tiang dan terpal serba berkualitas, sehingga cukup kuat dalam segala cuaca. 

Sebuah tenda glamping harus kedap air, dan memiliki ventilasi yang fleksibel dapat buka-tutup agar dapat berikan kenyamanan untuk yang berada di dalam tenda.

 

Seperti terlihat pada foto bagian dalam pada contoh desain tenda glamping ini, kapasitas di dalam muat dari 2 orang hingga 4 orang jika tambah extra bed.

Extra bed dalam hal ini dapat berupa sleeping bag. Dan ini akan jauh lebih murah pengadaannya bagi Anda yang akan memulai membangun bisnis kemah glamping.

Masa pandemi ini, pergeseran perilaku para pelancong telah berubah. Wisatawan lokal dan manca negara akan mencari sarana wisata penginapan yang lebih murah. Slain itu, mereka juga akan mencari penginapan outdoor ketimbang indoor. 

bagian dalam tenda glamping

Layout Tenda Glamping

Untuk lebih mendekatkan Anda pada realisasi dalam pembuatan tenda glamping, berikut kami sajikan contoh layout tenda glamping yang pernah kami buat untuk salah satu lokasi wisata glamping di Indonesia.

layout desain tenda glamping

Pada denah atau layout tenda glamping di atas, kita dapat melihat ukuran dari sebauh kemah glamping. Denah ini kami desain untuk memberikan ruang dalam mencapai kenyamanan para pengguna saat berada di dalam tenda. 

Tenda glamping ini dapat memuat lemari kecil atau nakas, lampu ruangan, sofa dan tempat duduk santai yang dapat dipindah keluar tenda.

Tentu sebagai profesional di bidang hospitality, Anda dapat menambahkan sarana toilet dan kamar mandi permanen dengan konsep alami seperti dinding dengan batu-batu alam dan pancuran. Atau bisa juga dengan bambu dan lantai kayu, sehingga semakin kuat suasana alaminya.

Kemudian Anda dapat tambahkan sarana api unggun kecil di depan tenda glamping.

Ini hanya sekedar ide saja, karena selain menjadi penyedia tenda glamping, kami juga harus memahami bahwa kenyaman merupakan faktor utama dalam bisnis wisata glamping.

contoh kamar mandi di kemah glamping

 Foto Contoh Tenda Glamping

Untuk melengkapi semua ide mengenai contoh desain tenda glamping, berikut galeri foto tenda glamping yang pernah kami kerjakan untuk beberapa lokasi wisata di Indonesia. Silahkan klik masing-masing foto untuk memperbesar.

Kesimpulan

Masa pandemi telah membawa perubahan perilaku para pelancong, otomatis ini juga membawa pengaruh pada bisnis pariwisata di Indonesia. Bisnis hotel dan resor harus cepat beradaptasi terhadap perubahan ini.

Perubahan tersebut terjadi pada pemilihan lokasi wisata dan penginapan, dari penginapan indoor bergeser ke penginapan outdoor yang memiliki kelebihan tersendiri selain biaya yang lebih murah.

Lokasi wisata glamping terus bermunculan, namun Anda tidak perlu khawatir karena trend peminat wisata glamping terus tumbuh. Anda dapat memanfaatkan sarana online untuk pemasaran dengan biaya yang lebih bersahabat. Anda dapat menggunakan jasa pembuatan website berikut promosi di pencarian Google. Dengan cara itu, lokasi wisata glamping Anda dapat langsung terkenal.

Demikian contoh desain tenda glamping ini kami sajikan untuk memberikan gambaran bagi para pebisnis Hotel dan Resort yang sedang berencana untuk membuat wisata kemah glamping di Indonesia.

Konsultasi Gratis

Diskusikan rencana pembuatan tenda glamping Anda bersama Tenda-tenda.Com untuk mendapatkan desain dan rincian biaya yang tepat. 

Pin It on Pinterest

Share This